Ternyata SBY bisa jadi presiden berkat air putih pemberian dari Engkong Mayar ?!?

 Mohon baca sampai tamat, coz banyak komentar gak nyambung..

JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhasil menjadi Presiden Republik Indonesia untuk keduakalinya. Pada Pemilihan Presiden 2009 lalu, SBY berhasil menyingkirkan Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla.

Namun, sebagian dari masyarakat kita masih meyakini sesuatu hal yang tidak rasional. Bahkan, muncul rumor jika SBY bisa terpilih menjadi Presiden karena dia diberikan segelas air putih oleh kakek tua renta bernama Engkong Mayar pada pemilu 2004 silam.

Akibat rumor ini, Engkong Mayar yang hanya berprofesi sebagai petani dan peladang di Cikeas Udik, mendadak dicari-cari banyak orang. Mereka ingin meminta air dari Engkong agar bisa mendapatkan posisi seperti yang dirasakan SBY.

Dalam pengakuan Engkong Mayar di sebuah buku bertajuk “Pak Beye dan Istananya”, dia pernah dicari oleh seseorang yang sedang mencalonkan diri menjadi bupati hingga beberapa petinggi di kepolisian.

Menanggapi permintaan tersebut, Engkong Mayar yang dikenal bersahaja ini hanya bisa tertawa terkekeh-kekeh. Menurutnya, dia sengaja memberikan air putih kepada SBY karena dia tidak memiliki kopi, teh, dan sebagainya. “Kalau punya, air putih tidak akan diberikan,” kata Engkong di buku itu.

Bahkan, saking kesalnya Engkong Mayar dianggap sebagai orang sakti, dia pun berujar kepada seorang petinggi Polri yang menemuinya, “Kalau ingin jabatan yang lebih tinggi lagi minta sama Pak Beye, bukan ke Engkong,” tegasnya. Hmm.. ada-ada saja




Jangan lupa ratingnya gan..




sumber: http://news.okezone.com/read/2010/08...h-dari-pak-tua

1 komentar:

4za mengatakan...

kwkwkwkwk...........!!!
"klo ingin jabatan yang tinggi minta pak beye.." :

singkat,padat,jela.kwkwkwk

Posting Komentar